Senin, 02 November 2020

Mengajari Anak Berbahasa Inggris

Jika Anda ingin anak Anda menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, jangan menunggu sampai dia mulai belajar bahasa Inggris di sekolah. Sejak usia dini Anda dapat meletakkan dasar yang akan memastikan bahwa bahasa Inggris sebagai bahasa kedua akan datang secara alami dan mudah bagi anak Anda.

Anda tidak perlu khawatir bahwa memperkenalkan bahasa Inggris akan berdampak negatif pada keterampilan bahasa asli anak Anda: studi penelitian telah dengan jelas menunjukkan bahwa belajar bahasa kedua tidak mengganggu keterampilan bahasa pertama. Faktanya ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa memperkenalkan bahasa kedua meningkatkan kemampuan dan kinerja kognitif anak secara keseluruhan.

Jika bahasa ibu Anda bukan bahasa Inggris, berbicara kepada anak Anda dalam bahasa Inggris mungkin bukan ide yang baik karena mungkin terasa dipaksakan dan tidak wajar. Di bawah ini adalah daftar langkah-langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk membantu pelajar bahasa Inggris muda Anda unggul.

Sejak lahir, mainkan lagu dalam bahasa Inggris untuk anak Anda. Waktu tidur dan saat bepergian dengan mobil adalah kesempatan yang baik. Pilih lagu yang menarik. Mendengarkan kata-kata bahasa Inggris saja sudah merupakan skala yang baik dan pengucapan serta intonasi bahasa Inggris akan tertanam dalam kesadaran kognitif anak Anda. Tujuannya adalah untuk mengenalkan anak Anda pada nuansa dan bunyi bahasa tersebut. Lagu bergema di kepala kita lama setelah musik dimatikan, menjadikannya media yang bagus untuk belajar bahasa.
Belilah DVD musik dalam bahasa Inggris. Pilih mereka yang mendemonstrasikan lirik melalui aksi. Anak-anak berusia 18 bulan akan menikmati pemandangan warna-warni sambil belajar kosakata bahasa Inggris dengan mudah.

Jika Anda menerapkan strategi ini selama tahun-tahun awal anak Anda, dia akan memiliki dasar yang kuat dalam bahasa Inggris pada saat dia mencapai usia sekolah. Nanti dia akan kursus bahasa inggris dan dapat memanfaatkan EF Adults kursus bahasa Inggris profesional dengan kekayaan sumber daya yang tersedia secara gratis di Internet, berinteraksi dengan penutur bahasa Inggris di seluruh dunia, dan menjadi bagian dari komunitas internasional. Kefasihan bahasa Inggrisnya bahkan akan meningkatkan prospek karirnya. Upaya awal Anda untuk mengenalkannya pada bahasa Inggris sebagai anak bahasa kedua akan bermanfaat bagi anak Anda seumur hidupnya!