Rabu, 11 November 2020

Fintes Pemicu Kesehatan Anda

Jika Anda menginginkan kesehatan secara keseluruhan, Anda harus tahu bahwa kebugaran adalah jantungnya. Berlawanan dengan persepsi populer, mencapai kebugaran tidaklah sulit. Anda tidak dapat menilai kebugaran seseorang hanya dengan melihat orang itu. Pengalaman telah mengajari saya bahwa orang yang terlihat paling cocok mungkin bukanlah orang yang membuat Anda terkesan dengan tingkat kebugarannya. Jadi tidak ada gunanya memiliki pandangan kebugaran yang tidak realistis. Sejauh menyangkut kebugaran, kesehatan jantung Anda sangat penting.

Pahami konsep fitnes

Di dunia saat ini yang terobsesi dengan kebugaran, kita telah memperumit konsep kebugaran. Menurut definisi dasarnya, fitnes adalah tentang kemampuan Anda melakukan pekerjaan sehari-hari tanpa merasa lelah. Seseorang yang bugar akan mampu menjalankan tugasnya dengan kewaspadaan dan semangat. Dulu, orang punya kemampuan itu. Mereka semua aktif secara fisik. Setiap orang bugar. Jadi, tidak perlu membicarakan kebugaran. Namun, banyak hal telah berubah banyak. Penyakit gaya hidup menjadi umum akhir-akhir ini. Kami melakukan sedikit aktivitas fisik karena pekerjaan memaksa kami untuk tetap terpaku di kursi sepanjang hari tanpa aktivitas fisik apa pun. Dan itu telah menyebabkan banyak penyakit gaya hidup. Tidak heran mengapa kita berbicara lebih banyak tentang kebugaran hari ini karena kita semua mengkhawatirkan tingkat kebugaran kita. Kurangnya aktivitas fisik membuat kita rentan terhadap segala macam gangguan kesehatan.

Signifikansi kebugaran

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak membuka jalan bagi banyak penyakit. Dan orang-orang telah menyadari pentingnya olahraga teratur agar tetap bugar. Namun, tidak banyak yang mampu mengikutinya mengingat gaya hidupnya yang sibuk. Jika ingin terhindar dari berbagai penyakit, penting untuk melakukan olahraga kardio secara rutin. Seperti kita ketahui bersama, penyakit jantung telah menjadi salah satu silent killer yang terkenal kejam. Stroke, diabetes, kanker usus besar, dll. Merupakan penyakit lain yang berhubungan dengan kurangnya kebugaran. Ada banyak manfaat olahraga teratur. Selain manfaat kesehatan, Anda juga bisa mengontrol berat badan. Pada gilirannya, Anda juga akan mampu melawan penuaan.

Manfaat psikologis dari olahraga

Olahraga juga memiliki banyak manfaat psikologis. Saat Anda berolahraga, ia melepaskan endorfin yang membuat Anda merasa baik, yang secara signifikan mengurangi stres. Dan itu akan meningkatkan mood Anda juga. Ia juga memiliki kemampuan untuk melawan depresi. Jika Anda seorang penyuka fitnes yang berolahraga setiap hari, maka Anda akan memiliki sikap positif terhadap kehidupan. Selain itu, Anda cenderung memiliki harga diri yang lebih baik. Olahraga membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Anda juga tidak pernah mengeluh kelelahan. Tak kalah pentingnya, olahraga teratur juga bisa meningkatkan daya ingat Anda.

Jumlah latihan agar tetap fit

Sekarang, ini telah menjadi topik hangat perdebatan selama bertahun-tahun. Orang yang berbeda akan memberikan nasihat yang berbeda pula. Tapi satu hal yang pasti - olahraga teratur adalah strategi terbaik. Berapa lama Anda harus berolahraga? Nah, 30 menit sehari sudah lebih dari cukup. Dan jika Anda bisa memperpanjangnya menjadi satu jam maka lebih baik. Beberapa orang akan menyarankan bahwa melakukan olahraga 5 kali seminggu adalah strategi yang baik. Sekarang, melakukannya setiap hari adalah strategi yang jauh lebih efektif. Olahraga itu seperti minum kopi. Otak Anda menjadi kecanduan hormon perasaan-baik dan membutuhkannya setiap hari. Untuk alasan yang sama, otak Anda akan mengingatkan Anda untuk berolahraga setiap hari. Ini seperti mengikuti jam alam. Otak Anda tahu apa yang terbaik untuk tubuh Anda. Oleh karena itu, melakukannya setiap hari akan memudahkan Anda menyesuaikan diri dengan siklus alam.