Rabu, 28 Oktober 2020

Bermain Bersama Anak

Bagaimana saya bisa bersenang-senang dengan bayi dan / atau anak saya? Jawabannya: Saya tidak bertindak seolah-olah saya adalah seorang ibu. Aku bertingkah seperti mereka, sayang lagi. Ini mungkin terdengar gila, tapi sangat menyenangkan. Saya tumbuh bersama anak-anak saya dan kami benar-benar bersenang-senang. Bayi saya lucu, sangat aktif dan selalu berpikir. Saya membacakan ayat-ayat Alkitab untuk mereka, meskipun mereka tidak mengerti. Dan sampai umur lima (5) dan enam (6) tahun, saya masih menganggap mereka bayi; dan bahkan sekarang. Tapi kemudian, kedewasaan harus membebaskan mereka dan mandiri.

Juga, saya memakan kami semua jenis makanan yang saya masak. Sepertinya saya seorang pemimpin. Pengaturannya adalah "ikuti pemimpin," dan mereka mengikuti. Sebelum dan sesudah makan kami berdoa. Mereka makan sedikit, dan perawakan mereka kurus, dibandingkan dengan perawakan saya yang mulai meledak seperti bola pantai yang lucu. Jika mereka berhenti makan, saya akan memberi tahu mereka, "Terakhir kali, ini pesawatnya," dan saya memperbesar sendok dari udara ke dalam mulut mereka dengan memutar suara kartun. Jadi mereka mencoba menyelesaikan makan dengan semua sendok dan makanan dimasukkan ke dalam dompet kecil bibir mereka dan lidah bayi yang harum.

Saya bermain air dengan mereka. Kami mandi bersama, dan terkadang saat hujan, dan saat mandi. Dan kemudian, saya menaruhnya di baskom plastik kecil dan / atau kolam dan membiarkan mereka bermain dengan mainan plastik, serta selang taman. Saya bermain kuda dengan mereka, membiarkan mereka naik di punggung saya dan mengguncang kaki saya. Ketika mereka sudah siap untuk tidur, saya memeluk mereka selama beberapa menit dengan cepat dan tiba-tiba, tetapi menggenggam mereka dengan erat. Mereka tidur dengan rosario di bawah bantal mereka dan, kadang-kadang, dengan medali kecil atau skapulir di pakaian mereka, atau di tempat tidur bayi atau tempat tidur bayi.

Saya bernyanyi untuk mereka, bukan dengan suara yang bagus, tapi saya membiarkannya terdengar lucu. Atau mereka dapat terbuai menjadi lagu Injil dari perekam. Saya ingat sering tidur dengan mereka. Lebih dari segalanya, saya bekerja dengan mereka seperti mewarnai beberapa buku dan membaca surat bersama mereka dari majalah atau buku. Saya juga bermain jualan, memasak, bahkan petak umpet. Anak-anak saya agak kasar, mereka melompat dan lari, dan merangkak.